Cara Mudah Dan Cepat Menambah Berat Badan Pada Bayi

Pada dasarnya menambah berat badan bayi sangat diperlukan guna menunjang kesehatan dan pertumbuhan bayi. Bayi dilahirkan dengan berat badan dan dengan ciri yang berbeda satu sama lainnya, rata rata berat badan bagi bayi yang baru lahir adalah 2500-4500 gram. Salah satu yang dapat menentukan ukuran dan berat badan bayi yakni adalah genetik, kesehatan sang ibu selama mengalami kehamilan, dan nutrisi yang diberikan disaat dalam kandungan.
Cara Mudah Dan Cepat Menambah Berat Badan Pada Bayi
Cara Mudah Dan Cepat Menambah Berat Badan Pada Bayi

Anda tidak usah cemas ketika berat badan bayi anda rendah waktu lahir karena anda bisa menambah berat badan bayi setelahnya, yang terpenting yakni berat badan yang dapat dicapai setelah bayi anda dilahirkan dengan sehat.

Meskipun dengan demikian mengamati perkembangan berat badan saja tidaklah cukup, anda juga harus bisa memperhatikan tinggi ataupun panjang bayi, lingkar pada kepala yaitu untuk mengukuran tengkorak dan juga otak pada bayi dalam pertumbuhan yang normal, sehingga dokter dapat mendeteksi secara dini pertumbuhan abnormal pada bayi.

Anda jangan terburu-buru untuk mengatakan bahwa bayi anda bermasalah dengan berat badan dikarenakan tidak dapat dilihat dari penampilan si bayi anda saja, cara menambah berat badan bayi yakni dengan mengukur dan membandingkan berat badan dengan tinggi badan pada bayi anda. Apabila hasilnya adalah ditemukan bahwa berat badan bayi menunjukan kategori bayi kurus maka anda dapat mencari penyebabnya.

Berikut ini adalah menambah berat badan bayi :

Asupan ASI yang berkualitas.

Untuk bayi dibawah usia 6 bulan, cara menambah berat badan bayi yang terbaik yakni dengan meningkatkan pemberian asi yang tentunya berkualitas. Asi yang berkualitas juga dapat dihasilkan dari asupan makanan ibu menyusui, lengkapilah kebutuhan nutrisi harian dan juga hindari tekanan yang dapat membuat anda stres, sehingga dapat mengurangi kualitas dan kuantitas asi.

Pemberian MPASI.

Umumnya pada usia bayi anda memasuki pemberian MPASI yakni 6 bulan ke atas, bayi itu akan mengurangi minum ASI, hal ini dinilai sangat wajar dikarenakan asupan nutrisi lainnya sudah didapatkannya dari MPASI.

Anda juga dapat menambah berat badan bayi dengan menjadwalkan pemberian MPASI hingga 2-3 kali dalam sehari dan dengan porsi yang disesuaikan dengan usia pada bayi anda, hal terpenting dalam pemberian MPASI adalah kandungan kalori, anda dapat menambahkan minyak sayur ataupun keju ke dalam MPASI agar lebih variatif.

Komposisi pada MPASI yang tepat.

Anda juga dapat menambah berat badan bayi dengan membuat MPASI dengan komposisi karbohidrat dan juga lauk dan sayur (50:50), misalnya nasi tim 4 sdm tambah dengan 2 sdm lauk dan juga 2 sdm sayuran. Yaitu dua kali sehari yaitu pada menjelang siang dan sore hari

Semoga dengan tips menambah berat badan bayi di atas dapat menaikan berat badan bayi anda.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget