Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami Setelah Proses Melahirkan

Pada umumnya semua wanita yang telah menikah mereka ingin sekali lekas memilliki momongan. Tapi pada kenyataannya setelah melahirkan, tubuhnya menjadi gemuk dan terlihat tak menarik lagi. Jika anda semua khususnya para ibu-ibu mengalaminya juga, anda tentunya memerlukan cara menurunkan berat badan pasca melahirkan ,dan tentunya dengan langkah yang sederhana dan tidak mengganggu produksi ASI untuk si buah hati. Jika langkahnya dilakukan secara rutin, anda tentunya akan mendapatkan hasil yang diinginkan.
Pasca melahirkan, seorang ibu memang tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat, apalagi bagi ibu yang baru saja menjalani proses persalinan secara caesar. Aktivitas yang berat ini bisa membuat jahitan di perut si ibu masih terasa nyeri. Asupan nutrisi pun harus turut selalu diperhatikan, agar air susu yang anda produksi mempunyai kualitas yang baik untuk si buah hati. 

Jadi, cara untuk menurunkan berat badan yang alami setelah proses melahirkan akan membantu anda mendapatkan tubuh yang ideal seperti semula dengan proses yang tidak terlalu membahayakan kesehatan anda dan bayi.

Saat ibu hamil, memang ada beberapa bagian tubuh yang turut membesar, tapi setelah melahirkan bagian tubuh tersebut tidak berubah seperti sedia kala. Wanita memang sering merasa kesal akan hal itu. Tapi jangan khawatir, cara untuk menurunkan berat badan dapat membantu anda untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Berikut ini ada beberapa cara menurunkan berat badan secara alami, yaitu :

Yakni menyusui bayi anda.
Tuhan Yang Maha Esa memang sudah merancang tubuh manusia dengan sangat-sangat sempurna. Sebetulnya, cara sehat menurunkan berat badan setelah melahirkan yang paling mudah yakni ada pada diri anda sendiri yaitu dengan menyusui. Menurut Dr Raul Artal, proses menyusui memberikan manfaat yang besar bagi bayi maupun sang ibu, karena cara tersebut dapat membakar 600 kalori setiap harinya. Jumlah tersebut akan setara dengan manfaat yang didapat jika bersepada selama satu jam.

Meditasi atau Yoga.
Meditasi sangatlah banyak sekali manfaatnya, selain untuk membuat pikiran tenang, juga bisa membantu menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh pada bagian bawah. Cara menurunkan berat badan pasca melahirkan  yang pertama adalah tiger pose. Cara: posisikan tangan dan kaki di alas seperti saat merangkak, lalu lipat satu kaki.

Selanjutnya satu kaki diluruskan lalu lipat dalam hitungan 10. Hal tersebut diulang bergantian. Cara kedua yaitu triangle pose. Anda berdiri dengan kaki terbuka lebar, lalu tekuk badan anda ke kiri sampai tangan kiri menyentuh alas, sedangkan tangan kanan anda lurus ke udara. Ulangi bergantian dengan arah yang berbeda.

Perbanyak Jalan Kaki.
Perjalan kaki dapat membakar kalori dan menurunkan badan. Waktu untuk melakukan aktivitas ini pada sore atau pagi hari, saat matahari tidak terlalu menyengat.
Silahkan mencoba cara menurunkan berat badan pasca melahirkan dan semoga bisa berhasil.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget