Inilah Tanda-Tanda Ibu Hamil Akan Melahirkan

Pada umumnya, kebanyakan wanita melahirkan dimulai antara minggu ke 39 dan 41 usia kehamilan. Tetapi karena lama kehamilan setiap orang tentunya berbeda-beda, oleh sebab itu banyak bayi yang dilahirkan pada salah satu minggu-minggu tersebut tanpa menunjukkan tanda ibu akan melahirkan prematur atau lahir terlambat. 
Inilah Tanda-Tanda Ibu Hamil Akan Melahirkan
Inilah Tanda-Tanda Ibu Hamil Akan Melahirkan

Pada bulan-bulan akhir kehamilan anda, tubuh anda memproduksi progesteron yang akan bertujuan melunakkan jaringan di sekitar serviks (leher pada rahim yang menghubungkan uterus dan vagina) dan juga pelvis (panggul) untuk persiapan proses melahirkan tersebut. Melahirkan di mulai saat kontraksi rahim akan mulai meregangkan jaringan di sekirar cervix.

Tanda ibu akan melahirkan :
Terasa nyeri pada bagian selangkangan
Tanda ibu akan melahirkan yang sering terjadi yaitu merasakan nyeri pada bagian selangkangan yakni karena ada tekanan sebagai akibat posisi kepala janin anda sudah turun ke bawah, yaitu ke daerah rangka tulang pelvis. Lantaran janin tersebut menekan kandung kemih, ibu hamil umumnya menjadi sering buang air kecil. Dan anda juga merasakan sakit perut, sering buang air besar, mulas, dan buang angin.

Terasa sakit pada panggul dan tulang belakang dan
Tanda ibu akan melahirkan yang berikutnya adalah akan merasakan sakit yang berlebih pada panggul dan bagian tulang belakang. Rasa sakit tersebut disebabkan oleh pergeseran dan pergerakan janin yang akan mulai menekan tulang belakang.

Keluar lendir kental bercampur darah
Selama proses kehamilan bayi anda tersumbat dalam rahim oleh mucus (gumpalan lendir yang lengket yang terdapat pada leher rahim). Saat persalinan akan dimulai dan serviks mulai membuka, gumpalan mucus tersebut terhalau. Pada saat yang bersamaan, membran yang mengelilingi bayi anda dan juga cairan amniotik agak memisah dari dinding rahim anda. Mucus yang akan keluar tampak bagai cairan lengket dan berwarna merah muda ini merupakan suatu tanda anda segera akan menjalani proses persalinan.

Terjadi kontraksi
Pada mulanya, tanda ibu akan melahirkan akan terjadi kontraksi akan tersasa seperti sakit pada punggung bawah, yang akan berangsur-angsur bergeser ke bagian bawah perut anda. Beberapa orang menggambarkannya seperti mulas saat anda haid.

Waktu mulas bergerak kebagian perut dengan tangan dapat anda rasakan bagian perut tersebut akan mengeras. Kejangnya mirip seperti kontraksi palsu, tetapi terasa teratur, seiring dengan kemajuan proses persalinan. Rahim yaitu tersusun oleh otot-otot longitudinal involuntary, adalah otot-otot yang tidak dapat anda kontrol sesuka hati. Selama proses melahirkan, otot-otot itu semakin menebal dan memendek seiring setiap kontraksi.

Air ketuban pecah
Dalam beberapa kasus tanda ibu akan melahirkan, membran masih utuh hingga kemudian akhir tahap pertama persalinan. Setelah itu, desakan kontraksi dan tekanan kepala bayi anda pada mulut cervix yang menyebabkan pecahnya air ketuban.

Semoga tanda ibu akan melahirkan di atas dapat membantu ibu mendeteksi waktu kelahiran sang buah hati.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget